5+ Alasan untuk Segera Ajukan KPR Rumah Subsidi Cibubur

“Apakah penting untuk segera mengajukan KPR rumah subsidi?” Pertanyaan ini banyak sekali ditanyakan oleh para calon pemilik rumah baru atau pasangan baru yang menimbang-nimbang apakah lebih baik beli rumah baru atau tinggal bersama mertua sembari menabung. Padahal, sudah ada banyak sekali pengembang properti dengan KPR yang ringan seperti rumah subsidi Cibubur yang terkenal. Bila Anda termasuk orang-orang yang masih ragu, cek di bawah untuk tahu alasan segera mengajukan KPR rumah subsidi!

Segera Ajukan KPR Rumah Subsidi Cibubur Sebelum Harga dan Lokasi Strategis yang Terus Berubah

Properti selalu memiliki perubahan harga dan kestrategisan lokasi yang terus bertolak belakang. Harga semakin tinggi sedangkan lokasi semakin tidak strategis. Lengkapnya, seperti ini:

Harga Rumah Terus Naik Tinggi

Setiap orang pasti memahami bahwa harga properti seperti tanah dan bangunan tidak akan pernah merosot. Justru, harga properti akan terus naik mengikuti berkembangnya tahun dan sulitnya mencari lahan. Bila Anda menunda KPR, harga rumah dan cicilan akan terus melambung.

Kabar Lain  Desain Interior Apartemen 2 Kamar

Uang Muka Semakin Mekar

Bersamaan dengan harga rumah yang terus melambung, maka uang muka pun terus mengikuti. Bahkan, kebijakan pemerintah berupa DP murah pun tidak akan terasa banyak membantu, mengingat harga rumah terus naik. DP yang tadinya 30% menjadi 20% pun pada dasarnya tidak berubah jauh.

Semakin Tua Anda, Semakin Sulit Pengajuan KPR Diterima

Salah satu persyaratan agar KPR diterima adalah usia yang masih mencukupi. Batas pelunasan KPR untuk karyawan ialah 55 tahun, sedangkan untuk profesional dan wirausaha batasnya ialah 65 tahun.

Bila Anda menunda mengajukan KPR, katakanlah Anda berusia 40 tahun, karyawan swasta, dan hendak mengajukan KPR untuk 18 tahun, tentu Anda akan ditolak. Bahkan, bila mengajukan KPR untuk 10-15 tahun pun bank akan berpikir-pikir lagi.

Kabar Lain  Pengertian pondasi Raft

Maka dari itu, selama usia dan raga masih kuat untuk mengurus KPR, tidak ada salahnya mengajukan secepatnya agar lebih mudah disetujui oleh bank.

Suku Bunga KPR Bisa Sewaktu-waktu Menjadi Tinggi

Menunda KPR akan menyebabkan Anda berhadapan dengan suku bunga yang terus menerus meninggi. Bahkan, suku bunga KPR di Indonesia pernah mencapai hingga dua digit. Nah, tentu Anda tidak mau mengikuti program KPR yang bunganya terlampau besar untuk dibayarkan, bukan?

Lokasi Semakin Tidak Strategis

Jumlah penduduk semakin bertambah, pun lahan-lahan baru harus terus buka untuk memenuhi permintaan rumah. Lahan-lahan di kota pun terbatas dan tidak bisa menampung lagi. Kalaupun mau, biayanya akan melambung tinggi.

Akhirnya, pengembang harus membangun perubahan di daerah yang lebih jauh dengan biaya yang lebih ringan. Tentu bila Anda tidak segera memulai KPR, bisa jadi berimbas dengan jauhnya rumah yang Anda dapat dari pusat kota. Kerugian pun akan semakin terasa dari segi energi, waktu, dan biaya transportasi.

Kabar Lain  Menghitung kapasitas septictank dengan mudah

Rumah Masihlah Investasi yang Menjanjikan

Dibandingkan dengan investasi trading atau investasi lainnya yang cenderung tidak stabil naik turunnya, investasi properti justru sangat stabil mengikuti perkembangan nilai mata uang. KPR yang Anda ajukan sekarang ini, contohnya seperti pada rumah subsidi Cibubur mungkin harganya masih rendah, namun dalam beberapa tahun akan melonjak sangat tinggi.

Tentu Anda tidak ingin membuang kesempatan untuk memulai investasi dengan harga yang masih rendah namun bisa berakhir tinggi kan? Sayang sekali kalau sampai terlewat.

Nah, itu dia 6 alasan untuk segera mengajukan KPR untuk rumah-rumah murah, seperti rumah subsidi Cibubur. Yuk segera ajukan KPR!