Pagar tidak bisa dipisahkan dari konsep rumah minimalis. Pemilihan pagar rumah minimalis tidak hanya mengedepankan keselatamatan sang pemilik rumah, namun memntingkan nilai estetik pula. Coba anda bayangkan bahwa rumah anda memiliki pagar rumah minimalis yang tidak sesuai dengan konsep. Akan terasa ganjil bukan melihatnya. Pemilihan pagar rumah minimalis sebenarnya dapat disesuaikan dengan rumah anda. jika rumah anda berkonsep minimalis klasik, lebih baik menggunakan pagar rumah minimalis dengn ornamen kayu agar lenih natural. Sedangkan untuk anda yang memiliki kesan simpel, maskulin maupun sederhana, pemilihan pagar rumah minimalis dengan perpaduan bata dan besi yang disusun sejajar misalny abisa dipakai untuk refrensi pagar rumah minimalis anda.

Kabar Lain  Interior Ruang Tamu Modern

Pagar rumah minimalis dan pagar besi tempa/ klasik adalah trend saat ini, dengan model dan design yang dapat disesuaikan untuk keserasian bangunan property anda.Pemilihan desain pagar rumah harus dikonsepkan dengan jelas agar tidak mengubah konsep awal rumah yang sedang Anda bangun. Jika rumah Anda memiliki konsep minimalis, maka bentuk dari pagar Anda juga harus mengikuti agar terlihat serasi.

Pagar rumah minimalis memiliki ciri khas yaitu bentuk yang geometris dengan garis horizontal maupun vertical. Dengan desain minimalis maka rumah Anda akan terkesan lebih luas karena pagar minimalis tidak terlalu membutuhkan banyak tempat dan juga dapat menghemat budget karena bahan yang digunakan tentu saja aka lebih sedikit pula loh.

Kabar Lain  5 Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Biasanya pagar rumah minimalis menggunakan pemilihan warna yang soft dan tidak eye catching, misalnya warna hitam, coklat, abu-abu, dan sebagainya. Pemilihan warna pada pagar rumah minimalis haruslah difikirkan keseiramaannya dengan warna cat rumah. Pasti terasa aneh jika anda salah memadukan warna pada pagar rumah minimalis anda yang akan mengurangi pastinya nilai estetika rumah itu sendiri. Pagar rumah minimalis tidak selamanya hanya untuk pertahanan kemanan, namun juga sebagai media eksplorasi gaya. Dengan demikian fungsi pagar yang sebelumnya sebagai pengaman kini telah berubah menjadi estetika namun masih tetap mengedepankan keamanan.