Mengenai Perumahan Subsidi Murah Cibubur, dari 2010 hingga 2016, pemerintah Indonesia dan Badan Pembiayaan Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bersama-sama menghabiskan Rp. 23,28 triliun untuk melakukan pembangunan rumah atau rumah bersubsidi. Selama enam tahun ini, pemerintah menetapkan 444.605 subsidi perumahan. Pada tahun 2017, pemerintah rencananya akan memberikan anggaran senilai Rp 13 Triliun untuk mengerjakan rumah bersubsidi.

Berbagai macam subsidi ini pastinya memiliki kriteria sendiri. Namun, pemerintah umum saat ini memberikan subsidi dalam bentuk uang muka atau uang pembuka cicilan. Salah satunya adalah ketika pemerintah melalui  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yaitu pemberian Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) tahun 2017  550.000 unit rumah MBR.

Namun, kemungkinan menerima subsidi perumahan cibubur dari pemerintah tidak mungkin berada di kota besar seperti Jakarta. Bahkan, rumah bersubsidi semacam itu dapat ditemukan di daerah lain atau kota penyangga, seperti Cibubur, Bekasi, Depok hingga Pamulang. Salah satu perumahan yang harus anda tempati adalah griya indah.

Kabar Lain  Contoh Gambar Rumah Sederhana Bersubsidi

Persyaratan Menempati Perumahan Subsidi Murah Cibubur

Lokasi kantor pemasaran perumahan subsidi murah Cibubur, Gria Indah Cibarusah (gria-indah-cibarusah.com) yaitu di Jl. Raya Cibarusah – Cibarusah Kota (Di samping Rumah Makan Padang – RM. PUTRA MINANG), atau(Di depan Alfamart – Pasar Cibarusah 2) Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat. 17340. Sedangkan lokasi perumahannya terletak di Jl. Simpang Empat Cijati, Kp. Cijati Tonggoh RT 003/002 Desa Sirnajati, Kec. Cibarusah, Kab. Bekasi. Adapun persyaratan yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut.

  • Mengisi Aplikasi Pinjaman KPR BTN.
  • Foto Copy KTP Suami/Istri, Copy KK, Copy Surat Nikah, NPWP dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan @2 lembar (Syarat NUP).
  • Pas Foto Suami/Istri ukuran 3×4 cm @2 lembar.
  • Surat Keterangan belum memiliki Rumah dari Desa/Kelurahan.
  • Copy SK Pengangkatan Kerja & Surat Keterangan Masih Bekerja (asli) @1 lembar (Karyawan).
  • Slip Gaji 3 bulan/Surat Keterangan Penghasilan asli, di stempel dan TTD HRD @1 lembar (Karyawan).
  • Foto Copy print-out Rekening Koran 3 bulan terakhir @1 lembar.
  • Foto Copy NPWP Pribadi (Karyawan) dan Foto Copy SPT PPh 21 @2 lembar.
  • Foto Copy Kartu Pegawai/ID Card @2 lembar
  • Foto Copy SIUP dan TDP @2 lembar (Wiraswasta).
  • Laporan Keuangan (Wiraswasta).  
  • Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Desa (Wiraswasta) dan Koordinat Lokasi Usaha dalam Decimal Degree (Google Maps)
  • Buku Tabungan Bank BTN.
  • Materai Rp 6000,- @15 lembar.
Kabar Lain  Kumpulan Gambar Depan Rumah Minimalis

Apabila yang mengajukan permohonan pada perumahan subsidi murah Cibubur adalah anda sendiri, maka semua data di atas yang berurusan dengan kantor adalah mengenai anda. Termasuk perusahaan tempat anda bekerja, slip gaji anda, dan tidak perlu melampirkan data-data perusahaan dan pekerjaan suami atau istri anda. Hal tersebut terjadi jika anda mengajukan atas nama anda dan bukan atas nama berdua.

Setelah selesai mengurus data-data dari kantor dan juga rekening koran di bank, hal lain yang perlu diurus adalah Surat Keterangan belum memiliki rumah dari kelurahan di mana pemohon tinggal (sesuai dengan KTP). Ini juga tidak kalah penting, karena pihak bank perlu memastikan bahwa pemohon belum memiliki rumah dan layak membeli rumah subsidi.

Kabar Lain  Desain Hunian Rumah Mewah Untuk Tempat Tinggal

Persyaratan bisa serumit ini karena rumah yang akan dibeli adalah rumah subsidi Cibubur, yaitu rumah yang diberikan bantuan oleh pemerintah. Jadi pemerintah dan bank harus memastikan bahwa si pembeli rumah adalah orang yang membutuhkan rumah untuk tempat tinggal (bukan untuk disewakan atau dikontrakan ke orang lain) dan mampu membayar cicilan. Lain cerita jika membeli rumah non-subsidi.